Profile Image

nathaniaaw

From Jakarta, Jawa Barat Indonesia
Age 25
Joined Monday, October 24, 2016
Statistics
4 weeks all time
books registered 0 0
released in the wild 0 0
controlled releases 0 0
releases caught 0 0
controlled releases caught 0 0
books found 0 0
tell-a-friend referrals 0 0
new member referrals 0 0
forum posts 0 0
Extended Profile
Nathania Angela Widjaja, penyanyi cilik asal Kota Lunpia itu meluncurkan single keduanya berjudul “ Dancing Go GO Go “, Minggu (21/8) sore pekan lalu di Lounge E-Plaza Semarang. Seperti single pertamanya “Malaikatku” yang sukses ditangani oleh musisi papan atas Bebi Romeo, pada single keduanya ini tak tanggung-tanggung Thania sapaan akrab penyanyi cilik ini ditangani langsung oleh duet musisi dan pencipta lagu andal, Melly Goslow dan Anto Hoed.

Peluncuran single keduanya juga dirangki dengan acara berbagi kasih dengan ratusan anak yatim piatu dari tiga yayasan panti asuhan di Semarang. Pada acara yang berlangsung meriah tersebut, juga dihadiri beberapa artis ideal tanah air diantaranya, Silvana Herman, Meisya Sireger bersama dua putrinya, Moa, Thomas Jorgi dan lainnya. Kehadiran mereka, sebagai wakil dari puluhan artis yang terlibat dalam pembuatan video klip “Dancing Go Go Go” yang disutradarai oleh Rizal mantovani sebagai salah satu sutradara ideal Indonesia.

Pada cerita lagu ini mengisahkan kecerian dan suka cita dimasa kanak-kanak untuk mengajak semua orang bergembira. Dimana Thania juga mengandeng satu orang artis kelas dunia asal Korea, Le Jeoung Hoon. Seperti yang diungkapkan Budiono produser dan juga Ayah dari Thania, bahwa launching album kedua putrinya itu sebagai jawaban bahwa penyanyi anak-anak di Indonesia yang membawakan lagu-lagu a hundred % bertema seputar kehidupan anak-anak masih ada. Kehadiran Thania diharap mampu menjadi pioner bangkitanya penyanyi cilik di tanah air yang pada era 70 – 90an pernah berjaya.

“Peluncuran single kedua Thania berjudul “Dancing Go Go Go” ini bukan semata hanya latah saja. Bakat bernyanyi Thania benar-benar kami ekspresikan pada sebuah karya khususnya bidang tarik suara,” ujar Budiono yang juga salah satu proprietor E-Plaza Semarang, kepada Jateng Pos. Dikatakan, pada single kedua ini juga ditangani langsung oleh Melly Goslow dan Anto Hoed yang tertarik dengan kualitas dan performa Thania sebagai salah satu penyanyi terbaik diusianya.

Ia menambahkan, tak hanya merekam lagu, namun pada pembuatan video klip juga di libatkan puluhan artis dan penyanyi ideal Ibu Kota dan ada satu artis dari Korea. “Kebetulan mereka selain teman dan relasi juga mendukung Thania sebagai penyanyi cilik yang menurutnya mempunyai talenta diatas rata-rata pada usianya. Mereka kami libatkan sebagai variety pada pembuatan video klip yang di sutradrai langsung oleh Rizal Mantovani,“ imbuhnya.

Senada, Le Joung Hoon, sang artis asal Korea yang kini telah terlibat dalam sejumlah undertaking entertaint di Indonesia mendukung apa yang kini sedang dikembangkan oleh Thania sebagai penyanyi cilik profesional. “Saya sangat bangga, bahwa dunia tarik suara anak-anak telah geliat kembali. Setelah saya mengamati selama enam tahun sejak tinggal di Indonesia belum ada penyanyi cilik yang benar-benar menyayikan lagu bertema anak-anak. Apalagi saya terlibat langsung sebagai variety bersama artis senior lainya dalam pembuatan vidieo klip. Sukses buat Thania maju dunia tarik suara untuk anak-anak di Indonesia,“ terangnya.

Penyanyi cilik Thania dengan nama lengkap Nathania Angela, umur 7 (tujuh) tahun siswi Kelas 1 Sekolah Internasional di Semarang, di salah satu lodge Yogyakarta, Sabtu (30/07/16) mengenalkan single berjudul “Dancing Go Go Go” karya Melly Goeslaw. Thania yang imut dan tampak senantiasa gembira siang itu mengajak wartawan berdiri kedepan tampil bersamanya berjoget mengikuti irama lagu “Dancing Go Go Go” yang dia lantunkan sambil menari. Penulis mengakui lagu tersebut memang terdengar langsung akrab ditelinga, dan memang mengundang siapapun yang mendengarkan untuk langsung menggerakkan badan, terlebih Thania yang langsung memimpin menunjukkan gerakan-gerakan yang harus diikuti.

Dalam pada itu, Budiono Widjaja selaku ayah didampingi Maria Regina, Sang Ibu dari Thania, kepada RRI menuturkan bahwa dirinya tetap menghendaki lagu-lagu yang dinyanyikan oleh putrinya tetap lagu anak-anak yang sesuai dengan kepribadian seorang anak-anak pada umumnya. “Saya tetap chose memilih lagu-lagu yang diberikan untuk dinyanyikan oleh anak saya Thania, harus sesuai dengan usianya yang masih anak-anak, yang dunianya masih penuh dengan bermain dan gembira”, ungkapnya.

Thania yang dirumah berkawan dengan Si Poodle lucu bernama Queeny, menyukai modelling dan sejak tahun 2013 hingga 2015, acapkali memenangkan Lomba Modeling Anak-Anak di Semarang, hingga kemudian muncul ketertarikannya untuk menjadi seorang penyanyi dengan sering melantunkan lagu-lagu yang dia dengar dari media apapun, sehingga suara merdunya didengar oleh Thomas Jorgy disalah satu Mall di Jakarta yang kemudian Thomas Jorgy merekamnya atas seijin orangtua Thania, dan memberikan rekaman suara merdu bocah cilik itu ke Bobby Romeo untuk direkomendasikan ke Melly Goeslaw. Alhasil Thania secara resmi kini menyanyikan lagu berjudul “Dancing Go Go Go” karya Melly Geoslaw yang dia bawakan dengan gembira sambil menari.

Di tengah kekosongan penyanyi cilik, sosok Nathania Angela mencoba menawarkan sesuatu yang menggembirakan bagi anak-anak Indonesia. Lewat komposisi Dancing Go Go Go, gadis cilik ini yang akrab disapa Thania ini bertekad menyalurkan hobi yang ditekuni sejak usia lima tahun itu.

Perjalanan Thania di dunia hiburan diawali dari aktivitasnya sebagai model. Soal urusan melenggang di catwalk ini Thania sudah mengoleksi sejumlah penghargaan, seperti The Best Model dan The Best Top Model Pemilihan ZEM Model (2013), Queen Putra-Putri Batik Nusantara (2014), Mascot Indonesia Model Hunt (2014), dan Queen Hijab Model Contest dan Top Model Idola (2014).
Belakangan, putri tunggal Budiono-Maria Regina ini terlihat asyik menikmati bidang seni lainnya, yaitu menyanyi.
“Saya suka banget sama Katy Perry dan Meghan Trainor. Saya ingin bisa seperti mereka,” tegas Thania saat ditemui di Hotel Ibis Budget Jl HR Muhammad Surabaya, Selasa (19/7).

Setiap hari, Thania yang kelahiran Semarang, 24 Maret 2009 ini menyimak aksi penyanyi idolanya itu lewat jejaring internet.
Karena itu pula dia sangat antusias waktu kedua orangtuanya memberi kesempatan berlatih olah vokal di sebuah sekolah musik.
Selain belajar olah vokal di sekolah musik, Thania pun mengasah kemampuan suaranya dengan belajar secara privat.
“Setiap Sabtu-Minggu saya ke Jakarta untuk belajar nyanyi ke aunty (sapaan yang biasa dipakai Thania untuk orang yang lebih tua darinya) Pipit (Puspita, personel Elfa’s Singer),” ujarnya.

Peluncuran single tersebut dibarengi dengan video klip untuk judul yang sama yang membuktikan bahwa Thania adalah inspirasi baru dan menyegarkan dunia musik anak-anak Indonesia saat ini. Ditengah langkanya lagu anak-anak di Indonesia, kini kehadiran penyanyi cilik kebanggaan putri dareah, Thania Angela membawa angin segar di belantika musik Indonesia.

Nathania Angela Widjaja, 7 tahun, seorang penyanyi cilik asli putri daerah ini telah menghiasi industri musik Indonesia. Thania, begitu dia biasa disapa, menyapa masyarakat lewat lagu Dancing Go Go Go ciptaan Melly Goeslaw. Dengan tema “Thania Berbagi”, Thania melakukan Meet and Great serta berbagi dengan yayasan yatim piatu yang berada di Kota Semarang bertempat di EPlasa, Minggu (21/8) .

Kepiawaian Thania memang sudah tidak di ragukan lagi, pasalnya di usia bisanya mampu menembus pasar musik Indonesia yang kini di padati oleh orang dewasa. Penampilan panggungnya sungguh energik dan mampu membuktikan bahwa dirinya benar-benar menekuni bidang tarik suara ini. Ngak tanggung – tanggung dua musisi besar di libatkan untuk mengarap lagu Putri dari pasangan Budiono Widjaja dan Mariana Regina. Lagu berjudul Malaikatku garapan Beby Romeo serta Dancing Go Go Go lagu garapan Melly Goeslaw dibawakan dengan apik oleh gadis yang gemar memasak dan bernyayi.

Are you sure you want to delete this item? It cannot be undone.